4 Tips Memanaskan Mesin Mobil Yang Benar

Tips Memanaskan Mesin Mobil Yang Baik

Tips Memanaskan Mesin Mobil Yang Benar. Sobat accord maestro lover, saya yakin semua sobat accord maestro lovers sudah paham dan mengetahui cara memanaskan mesin dengan baik dan benar yang biasanya kita lakukan di pagi hari. Setiap pagi kita biasa memanaskan mesin mobil kesayangan kita baik itu kendaraan dengan transmisi matic ataupun manual dan juga injeksi atau karburator sebagai bagian dari perawatan kendaraan kita tersebut.  Karena memanaskan mobil sangat penting untuk membantu perputaran oli pelumas mesin menjadi merata pada setiap bagian-bagian dari mesin kendaraan sebelum kita gunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Disini saya hanya akan mengingatkan dan membagikan beberapa tips cara memanaskan mesin mobil dengan baik dan benar, karena mungkin juga ada sebagian dari kita yang selama ini sudah membuat kesalahan atau kekeliruan dalam memanaskan mesin mobil kesayangan kita.

Berikut Tips Memanaskan Mesin Mobil Yang Benar.

  • Sebelum mestarter, periksalah terlebih dahulu, kondisi oli mesin, air radiator dan sebagainya.
  • Lakukan pengecekan pada panel-panel elektronik apakah masih ada yang berada pada posisi on, jika ada maka sobat harus membuatnya menjadi off seperti panel AC yang biasanya lupa kita matikan terlebih dahulu ketikan mematikan mesin kendaraan kita, karena ini akan membuat batery kendaraan kita menjadi tidak maksimal bahkan bisa menyebabkan mobil tidak bisa starter.  
  • Usahakan tidak terlalu lama dalam memanaskan mesin (lebih kurang 3- 5 menit) atau indikator temperatur sudah menunjukan 1/3 nya.
  • Sebaiknya sobat tidak menekan-nekan pedal gas pada saat pemanasan mesin berlangsung, karena pelumas belum merata secara maksimal dan dikhawatirkan akan menyebabkan kerusakan pada part tertentu di bagian mesin.
Setelah semua langkah diatas dilakukan maka kendaraan kesayangan sudah siap di ajak beraktivitas seperti biasa.

Selamat mencoba dan salam damai.
Loading...
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.