Olie Mesin Accord Maestro

Olie Mesin Accord Maestro

Gunakan Oli dengan SAE 10W/40, kurang cocok menggunakan oli dengan kekentalan SAE 20W/50, karena Honda termasuk mobil dengan kerenggangan yang cukup rapat antar komponen.

Sistem Matic jenis CVT, selalu gunakan oli matic CVTF Honda, jangan gunakan merk ENEOS, walau diperuntukan untuk CVT – tapi menurut sumber ENEOS memiliki kandungan aditif yang lebih kasar sehingga tidak cocok dengan karakteristik transmisi matic jenis CVT. Dan dilarang keras menggunakan oli Matic jenis ATF. Apalagi minyak goreng gan, jangan, kasian nyokap ente ntar keabisan minyak.

Pemeriksaan Oli Mesin

  1. Angkat dipstick dan bersihkan oli yang menempel pada bagian bawah. dipstick adalah alat ukur ketinggian level oli yang disediakan setiap kendaraan, warna dipstick cerah dan mencolok.
  2. Pasang kembali distick ke posisi semula sampai posisi paling bawah. Kemudian angkat kembali dipstick dan periksa ketinggian oli yang menempel harus berada pada level min dan max.
  3. Tambahkan oli jika level oli berada di bawah tanda min.

Periksa kondisi oli mesin

  1. Segera ganti oli Anda jika sudah mengalami perubahan warna (hitam = penggunaan terlalu lama, pekat /putih susu = oli terkontaminasi).
  2. Periksa kebocoran oli mesin apakah ada tanda basah oli pada sekitar mesin. Periksa sekitar lantai apakah terdapat tetesan oli. Lakukan pemeriksaan segera ke bengkel jika ditemukan kebocoran oli.

Pemeriksaan Air Radiator (coolant)

  1. Periksa jumlah air radiator pada tangki cadangan. Jumlah air radiator harus berada pada batas min dan max, tambahkan jika kurang.
  2. Buka tutup radiator dan periksa jumlah air radiator harus penuh, tambahkan jika kurang (jangan membuka tutup radiator pada saat kondisi mesin panas).

Pemeriksaan Battery

  1. Periksa konektor battery apakah terdapat karat, bersihkan dan berikan sedikit grease untuk mencegah karat.
  2. Gerakkan kabel battery untuk memeriksa kekencangan konektor. Jika terdapat gerakan pada konektor kabel, kencangkan dengan menggunakan kunci.
  3. Periksa ketinggian level fluida battery harus berada pada level min dan max. (level fluida tertera pada sisi samping battery), penambahan fluida battery disesuaikan dengan spesifikasi masing-masing battery.
  4. Periksa indicator battery jika dilengkapi. Keterangan indicator tertera pada battery.
Loading...
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.