Cabin honda accord maestro

Honda Accord SM4 Maestro Dashboard Replacement, untuk Membuka dasboard Honda Accord Maetro , lumayan rumit , karena harus membuka banyak bolt dan kabel konektor. Seperti dapat dilihat pada gambar accord-sm4-dashboard-remova dibawah ini.

Dibagi menjadi 3 bagian yaitu:
1. membuka steer
2. membuka console tengah
3. membuka dasboard

Untuk membuka bolt , saya beri nomer untuk mempermudah. Ada 11 nomor . Untuk nomor 6 adalah baut kecil untuk membuka tray dibawah tape.
Selanjutnya adalah membuka kabel konektor seperti terlihat pada gambar



Tips Mengakali Atap Bocor Accord Maestro


Atap bocor menjadi masalah klasik pada accord maestro yang sudah berusia belasan tahun. Hal ini disebabkan karena karet seal yang sudah getas dan adanya karat di saluran air / talang. Untuk mengakalinya ( sebelum dilakukan repair di bengkel ) dan agar tidak memperparah kebocoran atau karat. Jalan satu satunya adalah membuat air sama sekali tidak bisa memasuki saluran air / talang.

Coba lihat foto berikut :



Bisa juga gunakan sealer yang biasa digunakan untuk bahan bangunan. Bisa menggunakan merek No Drop atau WaterProof.

Sealer ini menggunakan air sebagai pengencernya. Sehingga proses pengeringannya lumayan lama yaitu sekitar sehari semalam. Gunakan sealer tersebut tanpa pengenceran apapun. agar didapat lapisan yang tebal dan kuat.

Pada keadaan basah sealer berwarna putih . tapi saat kering berwarna bening. Sebelum menggunakan sealer ini , terlebih dahulu gunakan lem alteco , tujuannya agar karet list atap tidak mudah bergerak. oleskan di sisi permukaan karet dan atap tipis tipis. setelah kering baru sealer bisa di gunakan. Gunakan solasi di sisi luar  list yg akan di sealer. dengan jarak  sekitar 0,75 mm sd 1 cm. Dengan tujuan agar sealer yg terbentuk lebih lebar dan menutupi list karet. Oleskan tebal2 NO drop menggunakan kuas kecil. Ulangi kalau dirasa kurang tebal.

Lalu lepaskan tarik solasi . Maka akan didapat lapisan sealer basah yang rapi / lurus. Kalau dirasa perlu , bisa juga setelah kering sealer tersebut di cat pilox hitam. Sehingga membuat tampilannya lebih rapi. Pilox tidak akan terkelupas karena menyatu dengan sealer kering tersebut.

Keunggulan dari sealer ini adalah :

1. daya rekat yang kuat dibandingkan sealer silikon. sehingga tidak mudah mengelupas.
2. kuat panas , dan dingin.
3. aplikasinya mudah.

Sebelumnya saya mengunakan sealer silikon. tetapi hanya bertahan sekitar 1 bulan dan sealer mengelupas dari permukaan cat.

Tetapi dengan menggunakan no drop. Saat ini sudah 2 tahun tanpa ada kebocoran sama sekali.

NB: Membeli karet list baru atau menggunakan sealer silikon hitam sama sekali tidak menolong. karena air tetap bisa masuk melalui sela sela list karet.


Loading...
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.