Tips Membersihkan Mesin Accord Maestro Ala Om Yudi Syapari

Tips Membersihkan Mesin Accord Maestro Ala Om Yudi Syapari

Halo sobat Honda Maestro Riders Club dimanapun ente berada, salam bersatu bersaudara suksessss, kali ini saya akan berbagi sebuah tips tentang membersihkan mesin AM kesayangan kita, sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama sebagai sesama pencinta Accord Maestro, bahwa salah satu komponen terpenting dalam kendaran roda empat adalah mesin, jika kita ibaratkan mobil itu adalah manusia maka mesin adalah jantungnya, jika mesin tidak sehat maka alamat mobil atau kendaraan kesayangan kita akan sangat merepotkan kita sendiri sebagai pemiliknya.

Sebagai kendaraan tersayang (AM atau Accord Maestro) tentulah selalu kita rawat dan jaga kebersihannya agar tetap menarik jika dipandang mata dan nyaman jika dikendarai... walau umurnya sudah termasuk kategori tua atau mobil antik namun terkadang kita sebagai pemilik kendaraan sering menganggap remeh atau lebih tepatnya mengabaikan kebersihan pada mesin kendaraan tersebut, nah disini saya akan membagikan tips cara membersihkan mesin Accord Maestro dengan tepat dan benar ala Om Yudi Syapari. Penasaran? lihat penampakan mesin AM om Yudi yang sangat terawat dan terjaga kebesihannya pada screenshot dibawah ini !

Tips Membersihkan Mesin Accord Maestro Ala Om Yudi Syapari


Walau umur kendaraan AM (Accord Maestro) om Yudi sudah tua namun bisa sobat lihat sendiri fotonya diatas, ruang dan mesin yang selalu terjaga kebersihannya bahkan nyaris nampak seperti baru tentu hal ini akan sangat menarik itu di tiru,,, hehehe.

Sebenernya rahasia dari membersihkan mesin AM diatas tidaklah sulit sob... berikut tipsnya:

  1. Sobat bisa menggunakan cairan khusus pembersih mesin mobil seperti Engine Cleaner : cairan yang berfungsi untuk membersihkan semua kotoran yang menempel pada bagian mesin, Engine Dressing: cairan yang berfungsi untuk mengembalikan warna mesin menjadi mengkilap seperti baru, silahkan dicari dipasaran banyak kok yang jual cairan tersebut.
  2. Setelah semua kita siapkan maka kita masuk ke proses membersihkan mesinnya, tapi ingat (penting!) sebelum kita mencuci atau membersihkan pada bagian mesin terlebih dahulu kita wajib melindungi bagian-bagian yang diharamkan untuk terkena air seperti komponen elektronik dan kelistrikan, busi, dinamo, dan sebagainya.
  3. Setelah semua bagain-bagain yang diharamkan terkena air terlindungi dan dirasa aman maka silahkan sobat memulai menyiramkan air ke mesin mobil sobat, mulailah dari bagain yang paling atas terlebih dahulu kemudian berurutan sampai kepada bagian paling bawah dari mesin, untuk menjaga efektifitas kita dalam mencuci mesin tersebut.
  4. Gosok bagain-bagian yang sulit dijangkau dengan menggunakan kuas atau bekas sikat gigi, lakukan dengan penuh perasaan dan sungguh-sungguh! penting loh, kalo males2an gimana mau bersih. Gunakan cairan yang sudah saya sebut diatas, setelah semua bagian dibersihkan siramlah dengan air kembali dan lap sampai kering bila perlu jemur sekalian juga bisa hehehe. Terakhir gunakan Engine Dressing untuk membuat warna mesin menjadi kinclong, cukup dioleskan pada bagian-bagian yang dianggap perlu saja ya sob, om, tante... dan selesai mesin Accord Maestronya sudah bersih!, namun jika dirasa kurang bersih ulangi lagi dari awal, jangan bosan ya, lakukan terus sampai didapatkan hasil yang memuaskan :)

Demikian sedikit tips dalam Membersihkan Mesin Accord Maestro Ala Om Yudi, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jika ada point yang perlu ditambahkan silahkan dibagikan dikolom komentar, Terimakasih.

NB:
Kalo ga mau repot ya sebaiknya masukin saja kesalon mobil om hahahaa




Loading...
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.